Lazada perusahaan e-commerce
Profil Perusahaan
Lazada
merupakan top online retailer di Indonesia. Perusahaan ini memberikan
kesempatan kepada konsumen untuk membeli segala jenis produk yang berkaitan
dengan elektronik, dekorasi rumah tangga hingga produk kesehatan dan kecantikan
hanya dengan mengakses ke website yang telah disediakan. Produk pesanan akan di
antar ke rumah-rumah konsumen dengan pelayanan kurir yang cepat dengan kualitas
produk yang terbaru dan terbaik.Pembayaran juga dapat di lakukan dengan uang
tunai bila tidak memiliki kartu kredit. Tujuan dari perusahaan ini adalah
menjadi salah satu belanja online yang paling top dan utama di Indonesia serta
memberikan pelayanan kepada konsumen secara maksimal, memberikan inspirasi dalam
belanja dan memberikan pengalaman kepada konsumen dalam memilih-milih produk
online. Karyawan yang bekerja di perusahaan ini merupakan individu yang mempunyai
jiwa kewirausahaan, karena mereka berasal dari sekolah bisnis terbaikdan
perusahaan di seluruh dunia. Oleh sebab itu tidak diragukan lagi kualitas dalam
pemberian pelayanan kepada konsumen yang akan di berikan secara maksimal.
Pelayanan yang Lazada berikan memiliki kelebihan tersendiri dalam pasar Indonesia,
antara lain :
1. Menyediakan produk premium dengan
delapan kategori : elektonik- komputer, perlengkapan & peralatan rumah
tangga, perlengkapan anak, produk kesehatan & kecantikan, perlengkapan
travelling, perhiasan & jam tangan, serta perlengkapan olahraga. Untuk
elektronik, Lazada menyediakan smartphones, televisi, video hingga berbagai
aksesoris untuk melengkapi peralatan elektronik konsumen. Lazada juga
menawarkan solusi untuk keperluan rumah tangga yang dapat ditemukan pada
kategori perlengkapan & peralatan rumah tangga serta menyediakan berbagai
macam aksesoris untuk hewan peliharaan kesayangan.
2. Apabila konsumen ingin piknik ke
pantai atau hanya di halaman rumah, Lazada menyediakan berbagai perlengkapan
untuk keperluan aktifitas luar ruangan. Lazada juga memiliki berbagai pilihan
peralatan pencahayaan, peralatan dapur, alat – alat untuk mengecat rumah dan
masih banyak lagi. Lazada juga menawarkan produk untuk si buah hati mulai dari
mainan anak-anak , meja dan kursi untuk bermain, matras hingga tempat tidur.
Selain itu konsumen dapat menemukan berbagai peralatan make-up serta produk
kesehatan & kecantikan disini. Bagi pelanggan yang memiliki hobi
travelling, temukan juga pilihan perlengkapan travelling dan backpacks.
3. Lazada menawarkan discount dan
harga yang menarik. Lazada sangat fokus dalam menyediakan berbagai produk
dengan harga spesial. Lazada juga menawarkan dengan harga yang kompetitif
dibandingkan retailer lainnya.
4. Untuk biaya ongkos kirim Lazada
tidak mengenakan tarif sama sekali, dan sangat cepat sampai di depan pintu
rumah pelanggan. Untuk pemesanan, Lazada menyediakan pelayanan yang cepat dan
ekslusif dengan menggunakan kurir yang professional.
5. Lazada menerima pembayaran dengan
uang tunai, kredit maupun debit. Permasalahan Lazada merupakan toko online yang
menjual beberapa produknya menggunakan Blog dan twitter sebagai alat
e-commerce, mereka memasarkan berbagai jenis produk beserta klasifikasi dan
harga yang dicantumkan di setiap label barang/produk yang dijual. Hal ini yang
membuat pelanggan dengan mudah memilih dan mengakses setiap jenis produk yang
diinginkan. Manfaat dari penggunaan e-commerce itu sendiri adalah
inovasi-inovasi yang disediakan mempunyai banyak manfaat bagi organisasi,
perorangan, danmasyarakat, selain itu e-commerce dapat membuat pasar nasional.
Model Sistem Umum Perusahaan Lazada
Gambaran Umum Sistem Penjualan
Lazada Penjualan dalam Lazada lebih berfokus kepada B2C (Business to Customer)
dimana target pemasaran perusahaan adalah pembeli individu. Sistem penjualan di
Lazada ingin memberikan sebuah pengalaman kepada pembeli atau customer
experience yang berbeda dari jika pembeli membeli dari toko secara fisik.
Lazada lebih berfokus kepada penjualan produk electronik, buku,software,
perlengkapan otomotif, dan peralatan rumah tangga serta sejumlah kecil
aksesoris, peroduk kecantikan dan kesehatan. Sejumlah merek terkenal telah terdaftar
di Lazada Indonesia. Salah satu keunggulan yang diberikan Lazada adalah layanan
antar gratis di wilayah Jakarta menggandeng Go-Jek dan sistem Cash On Delivery
untuk wilayah Jakarta. Perusahaan juga menyediakan layanan customer service
dengan nomor 081285866825 / 021 46652854. Layanan konsumen berlaku pukul 09:00
– 21:00 untuk hari senin – jumat dan pukul 09:00 – 17:00 untuk hari sabtu.
Produk Yang Disediakan Didalam Lazada Beberapa produk premium yang ditawarkan Perlengkapan· Elektronik Komputer, ·dan tersedia saat ini di Lazada adalah : Produk
kesehatan dan·
Perlengkapan anak, ·dan
peralatan rumah tangga, Perlengkapan· Perlengkapan otomotif, · Perhiasan dan jam tangan, ·kecantikan, olahraga.
Sistem Pembelian Di dalam Lazada.
Metode Pembayaran Perusahaan
merepakan sistem pembayaran secara online sesuai dengan segmen perusahaan yaitu
penjualan secara e-commerce. Sebelum pembayaran dilakukan pembeli terlebih
dahulu mengisi identitas pembeli di kolom informasi pelanggan. Kolom informasi
pelanggan berisi Alamat penagihan, email, password email, nama depan, nomor
ponsel, nomor lainnya, tanggal lahir, jenis kelamin, jenis alamat (apakah alat
yang dituju adalah alamat kantor atau alamat rumah), alamat, provinsi, kota,
kode pos, kecamatan atau kelurahan. Kemudian pembeli yang melakukan transaksi
di dalam Lazada dapa tmenggunakan e-credit cards sebagai alat pembayaran.
Sistem
Pembayaran
pertama melalui e-credit cards yang dapat dilakukan melalui kartu kredit yang dikeluarkan
oleh Visa dan Master Cards. Sistem pembayaran kedua adalah bank transfers,
dimana pembeli dapat menggunakan sistem transfer melalui 2 rekening yang
tersedia yaitu Bank BCA dan Bank Mandiri. Lazada juga memberikan kemudahan
kepada pembeli yang berasal dari Jabodetabek secara umumnya dan Jakarta secara
khususnya dapat dilayani dengan sistem Cash On Delivery.
Sistem Pengiriman Barang
Lazada melayani pengiriman barang ke
seluruh Indonesia melalui rekan bisnisnya yaitu GED. Sedangkan untuk pengiriman
diwilayah Jakarta dan sekitarnya, lazada menggunakan rekan bisnis nya yaitu
Go-Jek. Pada saat promo dengan event tertentu lazada dapat menggratiskan biaya
kirim ke seluruh Indonesia untuk lebih menarik minat konsumen dengan berbelanja
di lazada.
Syarat dan Ketentuan
Pembukaan Account Syarat dan
ketentuan yang diterapkan oleh Lazada diberlakukan kepada seluruh pengguna
situs Lazada (www.lazada.co.id.) Selaku operator situs lazada, dan semua
divisi, anak perusahaan, serta afiliasi situs internet yang berdasarkan
referensi syarat dan ketentuan yang berlaku.
Penggunaan Situs
Tidak ada komentar:
Posting Komentar