Minggu, 12 Oktober 2014

Contoh perusahaan e-commerce



Lazada perusahaan e-commerce

Profil Perusahaan
            Lazada merupakan top online retailer di Indonesia. Perusahaan ini memberikan kesempatan kepada konsumen untuk membeli segala jenis produk yang berkaitan dengan elektronik, dekorasi rumah tangga hingga produk kesehatan dan kecantikan hanya dengan mengakses ke website yang telah disediakan. Produk pesanan akan di antar ke rumah-rumah konsumen dengan pelayanan kurir yang cepat dengan kualitas produk yang terbaru dan terbaik.Pembayaran juga dapat di lakukan dengan uang tunai bila tidak memiliki kartu kredit. Tujuan dari perusahaan ini adalah menjadi salah satu belanja online yang paling top dan utama di Indonesia serta memberikan pelayanan kepada konsumen secara maksimal, memberikan inspirasi dalam belanja dan memberikan pengalaman kepada konsumen dalam memilih-milih produk online. Karyawan yang bekerja di perusahaan ini merupakan individu yang mempunyai jiwa kewirausahaan, karena mereka berasal dari sekolah bisnis terbaikdan perusahaan di seluruh dunia. Oleh sebab itu tidak diragukan lagi kualitas dalam pemberian pelayanan kepada konsumen yang akan di berikan secara maksimal. Pelayanan yang Lazada berikan memiliki kelebihan tersendiri dalam pasar Indonesia, antara lain :
1. Menyediakan produk premium dengan delapan kategori : elektonik- komputer, perlengkapan & peralatan rumah tangga, perlengkapan anak, produk kesehatan & kecantikan, perlengkapan travelling, perhiasan & jam tangan, serta perlengkapan olahraga. Untuk elektronik, Lazada menyediakan smartphones, televisi, video hingga berbagai aksesoris untuk melengkapi peralatan elektronik konsumen. Lazada juga menawarkan solusi untuk keperluan rumah tangga yang dapat ditemukan pada kategori perlengkapan & peralatan rumah tangga serta menyediakan berbagai macam aksesoris untuk hewan peliharaan kesayangan.
2. Apabila konsumen ingin piknik ke pantai atau hanya di halaman rumah, Lazada menyediakan berbagai perlengkapan untuk keperluan aktifitas luar ruangan. Lazada juga memiliki berbagai pilihan peralatan pencahayaan, peralatan dapur, alat – alat untuk mengecat rumah dan masih banyak lagi. Lazada juga menawarkan produk untuk si buah hati mulai dari mainan anak-anak , meja dan kursi untuk bermain, matras hingga tempat tidur. Selain itu konsumen dapat menemukan berbagai peralatan make-up serta produk kesehatan & kecantikan disini. Bagi pelanggan yang memiliki hobi travelling, temukan juga pilihan perlengkapan travelling dan backpacks.

3. Lazada menawarkan discount dan harga yang menarik. Lazada sangat fokus dalam menyediakan berbagai produk dengan harga spesial. Lazada juga menawarkan dengan harga yang kompetitif dibandingkan retailer lainnya.

4. Untuk biaya ongkos kirim Lazada tidak mengenakan tarif sama sekali, dan sangat cepat sampai di depan pintu rumah pelanggan. Untuk pemesanan, Lazada menyediakan pelayanan yang cepat dan ekslusif dengan menggunakan kurir yang professional.

5. Lazada menerima pembayaran dengan uang tunai, kredit maupun debit. Permasalahan Lazada merupakan toko online yang menjual beberapa produknya menggunakan Blog dan twitter sebagai alat e-commerce, mereka memasarkan berbagai jenis produk beserta klasifikasi dan harga yang dicantumkan di setiap label barang/produk yang dijual. Hal ini yang membuat pelanggan dengan mudah memilih dan mengakses setiap jenis produk yang diinginkan. Manfaat dari penggunaan e-commerce itu sendiri adalah inovasi-inovasi yang disediakan mempunyai banyak manfaat bagi organisasi, perorangan, danmasyarakat, selain itu e-commerce dapat membuat pasar nasional.


Model Sistem Umum Perusahaan Lazada

Gambaran Umum Sistem Penjualan Lazada Penjualan dalam Lazada lebih berfokus kepada B2C (Business to Customer) dimana target pemasaran perusahaan adalah pembeli individu. Sistem penjualan di Lazada ingin memberikan sebuah pengalaman kepada pembeli atau customer experience yang berbeda dari jika pembeli membeli dari toko secara fisik. Lazada lebih berfokus kepada penjualan produk electronik, buku,software, perlengkapan otomotif, dan peralatan rumah tangga serta sejumlah kecil aksesoris, peroduk kecantikan dan kesehatan. Sejumlah merek terkenal telah terdaftar di Lazada Indonesia. Salah satu keunggulan yang diberikan Lazada adalah layanan antar gratis di wilayah Jakarta menggandeng Go-Jek dan sistem Cash On Delivery untuk wilayah Jakarta. Perusahaan juga menyediakan layanan customer service dengan nomor 081285866825 / 021 46652854. Layanan konsumen berlaku pukul 09:00 – 21:00 untuk hari senin – jumat dan pukul 09:00 – 17:00 untuk hari sabtu. Produk Yang Disediakan Didalam Lazada Beberapa produk premium yang ditawarkan  Perlengkapan· Elektronik Komputer, ·dan tersedia saat ini di Lazada adalah :   Produk kesehatan dan· Perlengkapan anak, ·dan peralatan rumah tangga,   Perlengkapan· Perlengkapan otomotif, · Perhiasan dan jam tangan, ·kecantikan,  olahraga.

Sistem Pembelian Di dalam Lazada.

Metode Pembayaran Perusahaan merepakan sistem pembayaran secara online sesuai dengan segmen perusahaan yaitu penjualan secara e-commerce. Sebelum pembayaran dilakukan pembeli terlebih dahulu mengisi identitas pembeli di kolom informasi pelanggan. Kolom informasi pelanggan berisi Alamat penagihan, email, password email, nama depan, nomor ponsel, nomor lainnya, tanggal lahir, jenis kelamin, jenis alamat (apakah alat yang dituju adalah alamat kantor atau alamat rumah), alamat, provinsi, kota, kode pos, kecamatan atau kelurahan. Kemudian pembeli yang melakukan transaksi di dalam Lazada dapa tmenggunakan e-credit cards sebagai alat pembayaran. Sistem
Pembayaran pertama melalui e-credit cards yang dapat dilakukan melalui kartu kredit yang dikeluarkan oleh Visa dan Master Cards. Sistem pembayaran kedua adalah bank transfers, dimana pembeli dapat menggunakan sistem transfer melalui 2 rekening yang tersedia yaitu Bank BCA dan Bank Mandiri. Lazada juga memberikan kemudahan kepada pembeli yang berasal dari Jabodetabek secara umumnya dan Jakarta secara khususnya dapat dilayani dengan sistem Cash On Delivery.

Sistem Pengiriman Barang

Lazada melayani pengiriman barang ke seluruh Indonesia melalui rekan bisnisnya yaitu GED. Sedangkan untuk pengiriman diwilayah Jakarta dan sekitarnya, lazada menggunakan rekan bisnis nya yaitu Go-Jek. Pada saat promo dengan event tertentu lazada dapat menggratiskan biaya kirim ke seluruh Indonesia untuk lebih menarik minat konsumen dengan berbelanja di lazada.

Syarat dan Ketentuan

Pembukaan Account Syarat dan ketentuan yang diterapkan oleh Lazada diberlakukan kepada seluruh pengguna situs Lazada (www.lazada.co.id.) Selaku operator situs lazada, dan semua divisi, anak perusahaan, serta afiliasi situs internet yang berdasarkan referensi syarat dan ketentuan yang berlaku.

Penggunaan Situs

Pengguna situs ini diwajibkan berusia minimal 18 tahun atau mengakses dibawah pengawasan orang tua atau wali hukum. Lazada memberikan konten yang disediakan hanya untuk tujuan informasi,dan disebutkan juga didalam situs tersebut bahwa produk yang direpresentasikan pada situs ini adalah milik vendor dan tidak dibuat oleh lazada nya sendiri. Sedangkan opini di dalam situs lazada adalah pendapat individu yang telah terdaftar sebagai anggota lazada. Selama proses pendaftaran lazada mewajibkan persetujuan kepada users untuk menerima email promosi dari situs yang merupakan bagian dari advertisingyaitu permission marketing

Tidak ada komentar:

Posting Komentar